Sidang Munaqasyah Skripsi STAI Nida El Adabi Tahun 2019

Sidang Munaqasyah Skripsi kali ini menggunakan format baru. Hal ini sebagai bukti keseriusan pihak kampus untuk terus meningkatkan kualitas lulusan yang ada. Format baru sidang kali ini diharapkan dapat mendorong keseriusan mahasiswa untuk mengadakan penelitian dan meningkatkan mutu skripsi mereka. Sidang munaqasyah kali ini bersifat terbuka, sehingga dalam pelaksanaannya dapat dilihat langsung oleh para pemerhati pendidikan.

Sidang yang berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2019 ini dibuka langsung oleh Ketua STAI Nida El Adabi, Drs. H. Ramlan Rosyad, M.Si. Mahasiswa yang dapat mengikuti sidang kali ini adalah mahasiswa yang sudah memenuhi persyaratan akademis yang telah ditetapkan oleh pihak kampus. Sidang periode I kali ini diikuti oleh 42 mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syariah yang telah selesai skripsinya dan disetujui oleh pembimbing. Bagi mahasiswa yang skripsinya belum memperoleh rekomendasi dari dosen pembimbing skripsi belum diperkenankan mengikuti sidang kali ini dan mengikuti sidang periode selanjutnya.

Sidang yang berlangsung sekitar 6 jam ini diakhiri dengan yudisium. Pembacaan hasil sidang langsung diumumkan pada saat penutupan sidang. Terdapat 6 orang yang lulus dengan predikat A dengan hasil yang sangat memuaskan, 25 orang lulus dengan predikat B, 7 orang lulus dengan predikat C. Pada periode sidang kali ini juga terdapat 4 orang yang dinyatakan tidak lulus disebabkan belum sempurnamya skripsi yang diujikan. Hal ini merupakan bukti pihak kampus dalam menjaga kualitas para lulusannya dan menjadi pembelajaran bagi para mahasiswa agar serius dalam mengerjakan skripsi mereka.

Seluruh ragkaian acara akhirnya ditutup oleh Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Sutarto dengan memberikan selamat dan harapan agar para lulusan dapat menjaga nama baik almamater di dunia kerja dan masyarakat. Selain itu, disampaikan juga pesan kepada Paduan Suara STAI Nida El Adabi yang mengiringi jalannya acara sidang, agar ke depannya selalu meningkatkan kualitas diri untuk menyambut tantangan di masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *