logo

SEJARAH

Yayasan Nida El-Adabi sebagai Badan Hukum Penyelenggaran Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) Nida El-Adabi, didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 4, Tanggal : 19 Oktober 2000 (Notaris: Yulida Desmartiny, SH). Dengan para pendiri sebagai berikut:1. Drs. Ramlan Rosyad

2. Taufik Hidayat, S.Pd
3. Drs. Mulyadi
4. M. Rohanda, SH.
5. Drs. Rusmana.
6. Epen Supendi, SE

 STAI NIDA EL-ADABI berdiri pada tahun 2002, didirikan untuk memenuhi tuntutan yang didasarkan atas kebutuhan masyarakat yang ada di Parungpanjang dan sekitarnya. STAI NIDA EL-ADABI Berkantor pusat di Jl. Pesantren No. 21. Parung Panjang– Bogor 16360. Telp./Fax. (021) 5977184, Jawa Barat. Dengan Luas areal 6300 M2.

Pada awal berdirinya STAI Nida El-Adabi, membuka 2 (dua) jurusan yaitu: Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Jurusan Syari’ah, Program Studi Mu’amalah/Sistem Ekonomi Islam, jenjang Strata Satu (S.1). Kedua program tersebut berdasarkan Surat keputusan Dirjen Bimbingan dan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI dengan Nomor : DJ.II/237/2002.
Letak Kampus sangat jauh dari perguruan tinggi lainnya baik dari Wilayah Bogor maupun dari DKI Jakarta maupun Tanggerang. Jarak dengan STAI LAA ROIBA + 80 KM, STAI Al-Karimiyah + 55 KM, IAIN Ciputat + 50 KM dan UNIS Tanggerang + 50 KM. Kampus Nida El-Adabi berada diwilayah pemkiman yang sedang berkembang dengan pesat, yaitu sekitar radius 1 km disekitar kampus adalah pemukiman baru, rumah – rumah BTN ( Griya Parung Panjang) dan Perumnas yang mentargetkan dihuni oleh 240.000 jiwa warga baru.

 

 

 

 

 

Leave a Reply