Pelepasan KKN STAI Nida El Adabi Tahun 2019 di Kecamatan Parung Panjang

Kuliah Kerja Nyata adalah salah satu program pengabdian kepada masyarakat yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa tingkat akhir. Pada tahun ini, STAI Nida El Adabi melaksanakan kegiatan KKN yang kedelapan belas kalinya. Lokasi yang dijadikan tempat pengabdian para mahasiswa yaitu desa-desa di wilayah Kecamatan Parung Panjang dan Kecamatan Rumpin.

Pelepasan KKN yang bertema Membangun Peradaban Masyarakat Dengan Nilai Islam Dengan Kerja Nyata dilaksanakan pada Senin, 11 November 2019 di Kecamatan Parung Panjang. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali oleh sambutan Ketua STAI Nida El Adabi, H. Ramlan Rosyad, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa KKN kali ini adalah KKN reguler yang tujuannya untuk membangun dan menggali potensi masarakat agar lebih baik sesuai dengan program kampus. Harapannya adalah dengan adanya kegiatan KKN kali ini dapat mensinergikan antara program kampus dengan kebutuhan yang ada di masyarakat sekitar.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Parung Panjang, Drs. Edi Muyadi. Dalam sambutannya, beliau juga mengharapkan keharmonisan antara pihak kampus dengan masyarakat sekitar. Beliau juga menyampaikan agar para peserta KKN kali ini dapat menjaga kondusifitas keamanan dan mencerahkan masyarakat pasca pilkades serempak yang baru dilaksanakan. Peserta KKN STAI Nida El Adabi Tahun 2019 resmi dilepas untuk mengabdi kepada masyarakat dengan diberikannya atribut kepada para peserta oleh Camat Parung Panjang. Peserta KKN akan mengabdi selama kurang lebih dua bulan di Kecamatan Parung Panjang dan Kecamatan Rumpin.

Leave a Reply