Kunjungan Kopertais II Jawa Barat dan Banten di STAI Nida El Adabi

Setiap Perguruan Tinggi Islam harus memiliki koordinasi yang baik dengan Kopertais yang menaunginya demi berkembangnya kampus tersebut. STAI Nida El Adabi yang berada di Kabupaten Bogor termasuk ke dalam binaan Kopertai II Jawa Barat dan Banten. Rabu, 14 Agustus 2019 merupakan hari yang bersejarah bagi STAI Nida El Adabi dalam menerima kunjungan perwakilan dari Kopertais. Kopertais II Jawa Barat dan Banten yang diwakili oleh Dr. Deden Sumpena, M.Ag. yang didampingi oleh Deden Ali Murtado, S.Pd.I, M.Pd., diterima oleh ketua STAI Nida El Adabi Drs. H. Ramlan Rosyad, M.Si. dan para dosen di aula baru STAI Nida El Adabi yang baru diresmikan.

Dalam kesempatan kali ini  Dr. Deden Sumpena, M.Ag. mendorong kepada para dosen di STAI Nida El Adabi untuk menggairahkan budaya penilitian di lingkungan kampus. Budaya penelitian yang dimaksud bukan hanya penelitian mahasiswa saja yang berwujud tugas dan skripsi, akan tetapi penelitian bagi dosen yang berwujud karya ilmiah maupun jurnal. Beliau mengharapkan, para dosen tidak hanya membuat jurnal nasional saja, tetapi juga jurnal internasional sebagai bentuk tanggung jawab akademik. Kopertais akan selalu mendukung kegiatan apapun yang dilakukan para dosen demi terciptanya budaya akademik yang profesional. Perwakilan Kopertais II juga memberikan apresiasi kepada Ketua STAI Nida El Adabi atas perkembangan dan keterlibatannya dalam membangun dunia pendidikan di Parung Panjang.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto perwakilan Kopertais II dan para dosen STAI Nida El Adabi. Baik ketua STAI dan Dr. Deden Sumpena, M.Ag mengharapkan agar hubungan baik dan silaturahmi tetap terjalin hangat antara Kopertais II jawa Barat dan Banten dengan STAI Nida El adabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *