Akreditasi

Di tengah-tengah 243 dibekukan oleh pemerintah karena tidak memenuhi stadar, justru STAI Nida El-Adabi melaksanakan akreditasi. Akreditasi di STAI Nida El-Adabi tidak hanya lembaga, tetapi merambah kepada prodi. Baik prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES), maupun Pendidikan Agama Islam(PAI). Dengan demikian keberadaan STAI ini tidak diragukan lagi di mata masyarakat secara umum.

Berita miring tentang Nida semakin terkikis dengan langkah-langkah akreditasi ini. Hal lain yang tidak kalah pentingnya, kepercayaan masyarakat secara umum semakin mantap. Banyak orang tua yang tidak ragu lagi memamukan anaknya di kampus Nida. Tidak hanya itu, banyak mahasiswa-mahasiwa yang dari luar pindah ke kampus Nida. Hal ini tentunya sangat menggembirakan bagi Nida, dan sekaligus membawa angin segar. Kampus yang dikelola oleh Dosen-dosen muda yang profesional semakin menebarkan kepercayaan di hati umat Islam.

Ketua STAI Nida El-Adabi dengan penuh semangat, memaparkan, bahwa kampus ini diharapkan di masa yang akan datang menjadi sebuah universitas. Ujarnya proses menuju ke situ sedang ditempuhnya.

Leave a Reply